Sabtu, 17 Mei 2008

Sampoerna Selenggarakan Parade 100 Tahun Kebangkitan Bangsa

Jakarta (Torang), Sampoerna Foundation menyelenggarakan parade untuk memperingati Kebangkitan Nasional, Minggu (18/5). Acara yang didukung Pemprov DKI itu juga untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei lalu. Parade akan diikuti Putera Sampoerna beserta keluarga, sejumlah menteri, serta pejabat tinggi negara lainnya. Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, duta besar dari beberapa negara, pengusaha dan sejumlah selebriti.

“Gubernur Fauzi Bowo dan Wali Kota Jakarta Pusat hingga saat ini sudah memastikan diri untuk hadir. Selain itu, ada juga Menteri Negara Riset dan Teknologi Kusmayanto Kadiman, Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal Lukman Edy, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno dan mantan Ketua DPR Akbar Tanjung. Nama-nama lainnya masih akan terus bertambah setiap hari,” kata Ketua Panitia Dino Prajoga kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Acara puncaknya adalah pengucapan ikrar kebangkitan pendidikan dan dilanjutkan dengan parade yang diikuti 10.000 peserta. Parade akan dimulai dari silang Monas barat daya, menuju Jalan KH Wahid Hasyim dan berputar balik menuju Monas melalui Jalan MH Thamrin. Kegiatan tersebut nantinya juga akan dimeriahkan dengan penampilan paduan suara, musik kolaborasi, grup band Wong Pitoe dan berbagai atraksi dari berbagai sekolah di Jakarta.

Drum band dari SMPN 87, SMPN 41 dan SMPN Hangtuah 02 juga turut memeriahkan acara ini. “Kebersamaan dalam keberagaman ini diharapkan dapat membuahkan sebuah perubahan positif dalam dunia pendidikan Indonesia. Sampoerna Foundation percaya bahwa semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan Tanah Air menuju Indonesia yang lebih baik,” kata Chief Executive Officer Sampoerna Foundation Lin Che Wei.

Miss Indonesia 2005 yang juga runner up pertama Miss ASEAN 2005, Imelda Fransisca, mengaku senang turut berpartisipasi dalam acara tersebut. “Saya senang sekali diajak Sampoerna, karena ini merupakan satu kegiatan pendidikan. Sebagai praktisi di bidang pendidikan, saya sangat mendukung kegiatan ini,” ujar Ketua Yayasan Harapan Anak Indonesia ini. (AS)

Tidak ada komentar: