Sabtu, 17 Mei 2008

16 Cabang Diknas di OI Terima Mobil Dinas

Inderalaya (Torang) Setiap Cabdin Diknas menerima 1 unit mobil Mitsubishi Colt T I 20 SS, sedangkan SMP dan Mts menerima I unit motot RX King. Kunci duplikat mobil dinas (Mobnas) dan motor dinas tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Ogan Ilir Ir. H Mawardi Yahya, Wakil Bupati Iskandar SE dan Sekretaris Daerah Vikry Bastari SH usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-49 di halaman sepak bola samping Kepolisian Sektor (Polsek) Inderalaya, Rabu (14/5) lalu.

Bupati OI, Mawardi Yahya mengatakan, pemberiaan 16 mobnas dan 109 motor dinas tersebut untuk mendongkrak sektor pendidikan di Bumi Caram Seguguk OI agar berjalan maksimal sehingga bisa bersaing dengan kabupaten dan kota se Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengejar prestasi.

“Pemberiaan kendaraan operasional ini telah menjadi komitmen Pemkab OI untuk melakukan pembinaan sektor pendidikan biar seluruh masyarakt di 16 kecamatan se-OI menjadi orang yang cerdas, sehingga dapat meneruskan pembangunan di OI pada masa yang akan datang,” jelas Mawardi Yahya.

Bupati menambahkan, untuk memacu peningkatan di bidang pendidikan di OI, pihaknya tidak hanya memberikan kendaraan dinas namun Pemkab OI juga memberikan bantuan dana insensif bagi tenaga guru terutama yang bertugas di daerah terpencil, hal ini dilakukan Pemkab OI agar program bidang pendidikan di OI dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Lebih jauh dikatakan Mawardi, sejumlah pegawai di jajaran Pemkab OI yang telah mengabdi puluhan tahun mendapat penghargaan cinderamata dan puluhan siswa SMP dan sekolah dasar (SD) juga menerima beasiswa yang tujuannya untuk memacu prestasi siswa.

Mawardi Yahya yang kemarin juga membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) mengatakan sebagai upaya meningkatkan pembangunan bidang pendidikan pemeritnah telah meluncurkan program Bantuan Operasional Siswa (BOS) dan program peningkatan mutu siswa. (Tim)

Tidak ada komentar: