Senin, 05 Mei 2008

Rapat Paripurna di Kota Siantar, diwarnai Pemukulan

Siantar (Torang), Diwarnai unjuk rasa dan pemukulan terhadap Ketua DPRD Kota Siantar Lingga Napitupulu, BcEng. Hal itu terjadi saat sidang paripurna pelantikan Pergantiaan antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Jum’at (11/4) beberapa waktu yang lalu. Lingga Napitupulu dipukul dengan asbak kaca oleh anggota DPRD Kota Siantar, Jack Gempar Saragih yang tidak menerima dirinya diPAW-kan sebagai anggota DPRD kepada Drs. Jonny Siregar dari Partai Buruh Sosial Demokrat (PBSD).

Dihadapan peserta Rapat paripurna, dengan tegas Jack Gempar Saragih tidak menerima dirinya diPAW-kan sebagai anggota DPRD kepada Drs. Jonny Siregar dari PBSD, alasannya adalah bahwa surat-surat yang diturunkan oleh Gubernur Sumatera Utara dianggap palsu dan dirinya tidak diberitahukan sama sekali tentang akan di-PAW.

Ketika, protocol mempersilahkan ketua DPRD Lingga Napitupulu mengambil sumpah dan janji dari dua orang anggota DPRD Kota Siantar PAW, anggota SPRD dari PBSD itu mengamuk dan tiba-tiba saja mendatangi Lingga Napitupulu yang akan melantik Jonny Siregar dan Pardamean Sihombing sebagia anggota DPRD Kota Siantar, tanpa diduga dia memukulkan asbak kaca pada bagian wajah Lingga Napitupulu. Dari bagian wajah Ketua DPRD Kota Siantar tersebut mengucur darah segar dan membuatnya sempat tersungkur dilantai sebelum ditolong oleh sejumlah anggota dewan dan petugas kepolisiaan.

Polisi langsung mengamankan Jack Gempar Saragih dan membawanya ke Mapolresta Siantar, sedangkan Lingga Napitupulu dengan pengawalan ketat dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perwatan. Sidang dihadiri Plt Wali Kota Drs Ismal Raya Harahap, Kapolresta AKBP Andreas Kusmaedi, Ketua KPUD Drs Poltak Simaremare serta seluruh anggaota DPRD dan undangan lainnya. (Tim)

Tidak ada komentar: