Senin, 05 Mei 2008

Anggaran Pertanian 20%

Kayuagung (Torang), Gubernur Sumsel Ir. H. Syahrial Oesman, MM berjanji akan menaikkan anggaran pertanian periode 2008-2013 sebesar 20%. “Anggaran tersebut untuk keperluan pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan,” Ujar Syahrial dalam pertemuan teknis dengan ratusan penyuluh pertanian, perikanan, perkebunan, kehutanan dan KTNA se-OKI di gedung Kesenian Kayuagung, beberapa waktu yang lalu.

Acara ini dihadiri Bupati OKI Ir. H. Ishak Mekki, MM para kepala Dinas instansi Sumsel dan Kab OKI serta undangan lainnya. Lebih lanjut Syahrial mengatakan, menaikkan anggaran pertanian ini dengan alasan karena Sumsel sangat potensi dan menjadi andalan. “Selain itu masih banyak lahan yang perlu dikelola secara khusus,” Katanya.

Dikatakannya, untuk mengelola lahan dengan baik tak luput dari kerja keras penyuluh. “Tanpa penyuluh tentunya apa yang kita harapkan baik oleh petani maupun pemerintah tak akan tercapai,” Katanya.

Selain memperhatikan petani, lanjutnya, penyuluh juga perlu diperhatikan kesejahteraannya. “Mereka bisa studi banding keluar propinsi. Kita jangan banyak bicara gratiskan SPP dan kesehatan bagi masyarakat miskin, tapi kesejahteraan penyuluh juga perlu kita perhatikan,” Ujarnya.

Bupati OKI Ir. H. Ishak Mekki, MM mengatakan OKI sangat berpotensi dalam bidang pertanian, perkebunan dan perikanan. “Tiga bidang inilah yang akan menjadi andalan bagi pembangunan OKI,” Ujar Ishak. (AS)

Tidak ada komentar: