Senin, 05 Mei 2008

Dukungan Tokoh Masyarakat Kawasan Pantai Timur Kec. Tulung Selapan Terhadap Kinerja Bupati OKI

Kayuagung (Torang), Luasnya wilayah Kabupaten OKI dan banyaknya Sumber Daya Alam, merupakan dambaan dan harapan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir, khususnya di kawasan Pantai Timur Kecamatan Tulung Selapan untuk mencapai kesejahteraan, tentu sesuai dengan visi dan misi Kepala Daerah yang sangat dekat dengan rakyat, juga mendapat simpati dan acungan jempol dari masyrakat buat orang nomor satu di Kabupaten Ogan Komering Ilir tersebut.

Apalagi mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat kawasan Pantai Timur, sehingga menjadi lengkap sudah kesuksesan itu. Memang berdasarkan hasil kerja keras Kepala Daerah beserta jajarannya dan tokoh masyarakat yang lainnya, secara bersama-sama dengan masyarakat bersatu padu membangun OKI yang sehat dan sejahtera sudah merupakan suatu kenyataan dari tokoh masyarakat tersebut, yang sangat dekat dengan masyarakat juga para mitra kerjanya dari berbagai lembaga dan organisasi terutama dengan insan-insan Pers.

Kepeduliannya akan daerah kabupaten OKI untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan bersama Bupati Ir. H. Ishak Mekki, MM selaku Kepala Daerah memang merupakan bukti nyata. Peranan Kepala Daerah yang cepat mempunyai loyalitas yang tinggi dengan kebijakan-kebijakan yang sangat demokrasi bagi masyarakat kabupaten OKI. Hal ini dilakukan juga oleh tokoh masyarakat Kawasan Pantai Timur Kecamatan Tukung Selapan, H. Fikri H. Juhan.

Kiprahnya di Kabupaten OKI juga tidak diragukan lagi, sebab dia juga tempat para masyarakat menyampaikan aspirasi Demokrasi di kawasan Pantai Timur Tulung Selapan khususnya juga masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Tokoh masyarakat ini bersama H. Fikri H. Juran dalam kinerjanya sudah dua periode menduduki Lembaga Legislatif sampai sekarang masih duduk sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten OKI. Berdasarkan hasil pantauan secara investigasi di Kecamatan Tulung Selapan merupakan fakta bagaimana kepedulian Kepala Daerah bersama tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri tumbuh secara bersama-sama membangun OKI dan tak mau ketinggilan dari Kabupaten dan Kota Madya yang lain. Fakta yang dikutip saat pidato pembukaan MTQ di Tulung Selapan mengatakan Bupati OKI adalah Bupati yang terbaik di Propinsi Sumatera Selatan.

Melihat sumber Daya Alam yang sekarang ini di kawasan Pantai Timur, sangat menjanjikan, terutama seperti hasil karet, hasil perikanan, pertambakan udang, pertanian dan hasil pertambangan yang perlu diolah. Sekarang telah diketahui adanya sumber pasir kwarsa batu bara dan diduga adanya kawasan pertambangan minyak disuatu tempat di Tulung selapan.

Kepedulian para investor asing, sangat diharapkan untuk membangun Kabupaten OKI. Seperti yang telah dilakukan Bupati OKI sampai ke negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Bangkok, Thailand, Australia dll untuk membangun OKI maju dan sukses.

Secara bersama-sama untuk membangun merupakan suatu wujud kepedulian baik pemerintah propinsi maupun secara nasional bahkan investor asing untuk menggali dan memanfaatkan sumber daya alam bukan sebatas impian. Tentunya dengan musyawarah dan mufakat akan tercipta lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat sehingga semuanya bisa terwujud. (Rafi)

Tidak ada komentar: