Senin, 05 Mei 2008

Maphilinda Raih Penghargaan Wanita Keadilan Award 2008

Palembang (Torang), kepedulian dalam bidang Kesehatan Ibu dan Anak mengantarkan Hj. Maphilinda Putri Gumai meraih penghargaan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penghargaan “Wanita Keadilan Award 2008”, itu juga diberikan karena istri Gubernur Sumsel Ir. Syahrial Oesman ini dinilai sukses dalam bekerja, ibu rumah tangga dan mendukung kinerja suami.

“Ibu Maphilinda termasuk salah satu contoh wanita sumsel yang berhasil mensinergiskan peran kartini abad 21. Sebagai ibu rumah tangga dan sebagi istri pendamping suami,” Ujar Hj. Yulfa Cindosari DPW PKS saat talk show Peran Strategis Kartini Abad 21 dan Rakor Kewanitaan DPW PKS Sumsel di Hotel Swarna Dwipa beberapa waktu yang lalu.

Maphilinda, yang juga istri gubernur Sumsel Ir. H. Syahrial Oesman, MM mengatakan terkejut dirinya dinilai sampai akhirnya mendapatkan award dari PKS. “Sebelumnya saya tidak mengira, penghargaan apa ya. Selama sebagi Ketua Tim Penggerak PKK dan memang tugas itu saya kerjakan langsung terkait kesehatan ibu dan anak,” Tuturnya saat ditemui di Griya Agung.

Menurut Maphilinda, penilaian ini terkait kepeduliannya terhadap kesehatan perempuan dan anak. Terhadap peran sinkronisasi dalam bekerja, ibu rumah tangga dan pendamping suami. “semuanya memang ikhlas saya lakukan. Kalau membantu kerja suami, sebagi ibu, saya selalu katakan seperti air mengalir saja. Kalau saya porsikan, itu dimana saya harus kerja, saya mengurus anak dan suami pasti ada yang terkorbankan. Biasanya itu yang saya alami, jadi semua saya lalui dengan fleksibel agar bisa seimbang,” tambahnya.

Dibilang sebagai cermin kartini Abad 21? “itu terlalu besar buat saya. Dan saya rasa yang saya kerjakan biasa-biasa saja. Dan masih banyak orang lain yang lebih dari saya, tapi mungkin yang mereka lihat. Mungkin yang dikerjakan orang selain saya masih banyak,” katanya merendah.

Tapi atas penghargaan yang diberikan, Maphilinda mengucapkan terima kasih. “Saya berterima ksih sekali. Karena saya dinilai dalam arti disini pegangan buat saya. Berarti saya harus bekerja lebih baik lagi dan saya juga harus bertanggung jawab dan membuat orang yang memberikan tidak salah pilihannya,” Tegasnya.

Hadir dalam acara penganugerahan Hj. Sri Rahayu, Istri Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPW PKS Sumsel Yuswar Hidayatullah, MPW PKS Iqbal Romzi dan peserta kewanitaan DPD PKS se-Sumsel.

Sementara itu, Maphilinda dalam kesempatan itu juga membacakan beberapa surat yang dibuat RA Kartini dan tampil sebagai pembicara dalam talk show yang digelar DPW PKS Sumsel. (AS)

Tidak ada komentar: