Senin, 05 Mei 2008

Pendamping Syahrial BP Peliung Masih Misterius

Palembang (Torang), Semenjak penolakan Tantowi Yahya sebagi calon wakil gubernur (Cawagub), cagub Mayjen TNI (Purn) Syahrial BP peliung mulai berhati-hati “mencari” pendampingya. Walaupun begitu, mantam Pangdam II/Sriwijaya ini tetap optimis maju sebagai calon gubernur Sumatera Selatan periode 2008-2013.

Secara umum, Syahrial mengaku tidak punya kriteria khusus mengenai calon pasangan yang bakal mendampinginya dalam pemilukada gubernur Sumatera Selatan mendatang. Ia mengatakan, pasangannya nanti merupakan orang yang memiliki visi dan misi yang sama dengannya. “Kita bertekad membangun pemerintahan yang bersih dengan memberantas korupsi dan pemninaan akhlakul karimah. Yang terpenting, calon wakil gubernur kita nantinya tidak memiliki visi duniawi dan tidak materialistis.

“Nanti kalau sudah saatnya, saya akan sampaikan siapa pendamping sebagai calon wakil gubernur. Sabar aja dulu, tiba saatnya saya sampaikan dengan mengundang rekan-rekan wartawan,” Ujar Syahrial ditanya mengenai calon pasangannya di sela-sela acara tasyakuran pendirian posko timsesny di Kompleks Ilir Barat Permai.

Yang jelas, untuk menentukan siapa yang pantas berduet dengannyatidak memerlukan tim seleksi. “Ya, mungkin orang-orang dekat atau kerabat saya yang bakal menentukannya. Dia bisa dari kalangan mana saja, ulama, birokrasi, politikus, pengusaha, praktisi ataupun militer. Kalangan wanita juga bagus,” Kata syahrial.

Menanggapi masalah terjadinya Black Campaign terhadap cagub maupun cawagub, Syahrial menilai sikap pelaku adalah pengecut dan tidak bertanggung jawab. “Dalam Agama, Black Campaign termasuk perbuatan ghibah, sama seperti memakan daging saudaranya. Kita berharap setiap calon berjiwa sportif dan ksatria sebagai calon pemimpin,” Harapnya. (AS)

Tidak ada komentar: