Senin, 05 Mei 2008

Nama dan Logo Sriwijaya FC akan dipatenkan

Palembang (Torang), Hingga saat ini, Nama dan Logo Sriwijaya FC (SFC) memang masih bebas di pakai Pihak manapun. Namun naiknya daya jual SFC menyusul kesuksesan meraih Double Winner membuat Laskar Sriwijaya dituntut memagari setiap asetnya, termasuk nama dan logo. Dalam waktu dekat merek Sriwijaya FC akan dipatenkan, jadi tidak sembarangan orang bisa menggunakan nama SFC.

Berdasarkan keterangan Sekretarias Umum SFC Musrif Suwardi mengatakan “untuk mempatenkan merek SFC ini, kita mempersiapkan berkas yang akan dikirim pada Menteri Hukum dan Hak Asazi Manusia. Kita menargetkan selesai tahun ini. Kita akan mengurusnya sembari menjalani kompetensi. Pematenan nama SFC dilakukan karena SFC mulai menuju Club Profesional.

Langkah ini juga dilakukan guna untuk menambah pemasukan SFC mengingat musim ini Laskar Sriwijaya hanya mendapat bantuan dana APBD senilai Rp 7,5 miliar dari Pos Bantuan Hibah. Padahal dalam mengarungi Liga Super Musim 2008, SFC butuh dana sekitar Rp 23 miliar. Karena SFC mengarah pada Profesional, Kita juga akan mengurusnya secara Profesioanal. Siapa yang akan menggunakan nama dan logo SFC, maka harus membayar. Uangnya akan masuk Yayasan SFC,” katanya mengakhiri.

Ada Penerbit buku tulis dari Solo dan Percetakan asal Palembang yang ingin mengunakan nama dan logo SFC. Namun itu baru sampai tahap penjajakan, belum pada pembahasan serius. (Tim/03)

Tidak ada komentar: