Senin, 05 Mei 2008

Gubernur Sumsel Puji Kemajuan di OKUT

Martapura (Torang), kemajuan di OKUT mendapatkan perhatian yang sangat serius dari Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Syahrial Oesman, MM. “Sebagai kabupaten pemekaran baru, OKUT mampu menempatkan diri sebagai kabupaten yang mandiri”, Ujar Syahrial dalam melakukan kunjungan kerja dan peletakan batu pertama pembangunan RSUD OKUT di Desa Tulus Ayu, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kamis lalu (1/5).

Melihat pembangunan yang demikian pesat, Syahrial memprediksi lima tahun mendatang Martapura bisa menjadi Kota Madya yang dipimpin seorang Wali Kota. “Meski hanya mimpi tapi bisa menjadi kenyataan, melihat pesatnya kemajuan dan upaya pemerintah melakukan penataan dan pendekatan ke masyarakat”, katanya.

Dalam kesempatan itu Syahrial menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan Gubernur Sumsel periode 2008-2013. langkah ini diambil untuk pembangunan disegala bidang demi tercapainya kesejahteraan masyarakat. “Sebagai gubernur yang akan maju dalam pemilihan mendatang, saya bersedia mengundurkan diri sebagai incumbent”, Tegasnya.

Bupati OKUT H. Herman Deru, SH menggambarkan beberapa kebijakan Pemkab yang telah dilakukannya. Diantaranya melakukan pemekaran sejumlah kecamatan dan desa serta pemetaan beberapa kawasan potensial di OKUT. “Saat ini ada 20 kecamatan dari 10 kecamatan sebelum pemekaran dalam upaya pemerataan pembangunan disegala bidang”, pungkasnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Syahrial juga melantik tim sukses SO di gedung Workshop Irigasi Belitang. (AS)

Tidak ada komentar: