Senin, 05 Mei 2008

Kawasan Pantai Timur Akan Menjadi Kabuaten Baru

Kayuagung (Torang), Kegembiraan masyarakat merupakan langkah nyata pemerintah daerah untuk mengadakan pelayanan yang prima dengan percepatan pelayanan terhadap masyarakat. Apalagi memang sudah menjadi impian masyarakat kawasan Pantai Timur karena luas wilayahnya dan banyaknya potensi sumber daya alam. Pemekaran kawasan pantai timur sudah melalui proses yang amat panjang, salah satunya secara lembaga, yaitu berdasarkan hasil riset IPDN dan hasil pemikiran dan fakta yang ada dikawasan Pantai Timur sehingga layak untuk dimekarkan tanpa syarat sehingga Pemkab OKI dengan Kepala Daerah Ir. H. Ishak Mekki, MM dengan disaksikan oleh seluruh unsur Muspida, Kepala Dinas, Instansi, BUMN, BUMD juga media elektronik dan cetak. Peresmian pemekaran kawasan Pantai Timur yang ditandatangani Oleh Bupati OKI Ir. H. IShak Mekki, MM resmi dimekarkan tentunya akan melalui tahapan-tahapan agar dapat dimekarkan seperti Pembentukan panitia Pemekaran.

Gedung DPRD Ogan Komering ILir untuk yang kedua kalinya menjadi tempat bersejarah untuk tempat pemekaran kabupaten baru yakni kabupaten Ohan Ilir yang terdiri dari enam kecamatan yang sekarang telah berkembang menjadi 18 kecamatan dan yang kedua Kabupaten kawasan pantai Timur yang terdiri dari lima kecamatan yaitu; kecamatan Tulung Selapan, Kecamatan Pangkalan Lampam, Kecamatan Cengal, Kecamatan Sungai Menang dan Kecamatan Air Sugihan.

Tujuan pemekaran ini adalah untuk percepatan pembangunan tanpa mengurangi dan mematikan penghasilan Kabupaten Induk, juga untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan dapat menggali dan memanfaatkan Sumber Daya Alam yang nantinya akan menjadi pendapatan daerah untuk kesejahteraan dan kemandirian masyarakat seperti yang selalu dicanangkan dan dilaksanakan Bupati OKI Ir. H. Ishak Mekki, MM. Para tokoh masyarakat, Agama, Politik dan masyarakat sangat menghargai hasil rapat paripurna dan menyambut dengan suka cita sebab merupakan salah satu bentuk kemajuan daerah dengan asas demokrasi. Tentunya apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat bisa terlaksana dan terwujud demi kesuksesan pembangunan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan masyarakat dapat terlayani dengan sangat baik. (AS)

Tidak ada komentar: