Rabu, 07 Mei 2008

Tabung Gas 3 Kg Meledak

Palembang (Torang), Keamanan tabung gas 3 kilogram yang diberikan pemerintah secara gratis melalui program konversi minyak tanah ke elpiji patut dipertanyakan. Sebab kasus meledaknya tabung gas yang berukuran tiga kilogram telah terjadi berulang kali.

Meledaknya tabung gas ini dialami oleh Lismiharti (35 th) warga kompleks Talang Kelapa Blok VI Rt 23 Rw 11 Kelurahan Alang-Alang Lebar Kecamatan Alang-Alang lebar Palembang beberapa hari yang lalu tepatnya hari jum’at tanggal 02 Mei 2008 pukul 12.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar ditangan kanan, kaki kiri dan kanan, wajah dan punggung bagian kanan. Korban langsung dibawa tetangganya ke Rumah Sakit Islam Siti Khodijah untuk mendapatkan perwatan lebih lanjut.

Kejadian ini bermula saat memasang selang ke tabung gas yang baru dibelinya, tiba-tiba keluar asap putih. Karena takut meledak, ia membawa tabung gas tersebut untuk diamankan. Tiba-tiba api menyambar ke tabung dan langsung merambah ke seluruh tubuh. Tanpa berpikir panjang lagi korban langsung ke kamar mandi dan menyiramkan ait untuk memadamkan api tersebut.

Setelah apadam, korban berteriak meminta pertolongan. Mendengar teriakan istrinya, suami korban langsung datang dan membawa korban ke Rumah Sakit. “Suami aku langsung cepat-cepat membawa aku ke Rumah Sakit untuk dirawat karena sangat kepanasan akibat luka bakar tersebut,” Ungkapnya. (AS)

Tidak ada komentar: