Rabu, 07 Mei 2008

Rumah Nenek Renta Disapu Puting Beliung

Kayuagung (Torang), Rumah milik Cik Imah (80 th) warga Lebak Laut SP Padang Kabupaten OKI disapu puting beliung. Akibatnya rumah yang terbuat dari kayu dan beratapkan jerami berukuran 5x8 tersebut roboh masuk kedalam air, berikut peralatan rumah tangganya. Kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dilapangan, sore hari hingga malam hari terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Karena hujan lebat korban yang hanya tinggal sendiri tersebut masuk ke dalam rumah, namun tanpa disadari korban, tiba-tiba angin puting beliung menyapu rumah korban. Namun, rumah korban belum roboh. Korban yang ketakutan langsung keluar rumah dengan cara merangkak keluar rumah. Saat Nenek tua tersebut berada di luar rumah tiba-tiba rumah korban langsung roboh dan masuk ke dalam air.

Korban langsung berteriak minta tolong dan dalam waktu sekejap warga berdatangan dan langsung menyelamatkan korban ke rumah warga. Nenek yang disinyalir sudah banyak mengidap penyakit tersebut kepada wartawan tidak banyak bicara, hanya saja dia berharap kiranya Pemerintah dapat membantu memperbaiki rumahnya.

Di depan rumah nenek renta tersebut kini tersedia Posko amal bantuan dan berharap kepada dermawan dapat membantunya. Kini nenek renta tersebut tinggal di kediaman anaknya tak jauh dari kediamannya. Kades Lebak Laut SP Padang Doni Palendra membenarkan adanya peristiwa tersebut. (Tim/03)

Tidak ada komentar: