Rabu, 07 Mei 2008

Bank Indonesia Berikan Bantuan Rp 23,4 Juta Untuk Toilet Sekolah

Palembang (Torang), Sebagai bentuk keperdulian sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bank Indonesia (BI) Palembang memberikan bantuan senilai Rp 23,4 juta kepada SD Negeri 51 Palembang. Bantuan yang merupakan wujud dari BI Social Responsibility (BSR) ini diperuntukkan bagi pembangunan toilet murid dan guru sekolah tersebut.

Bantuan diserahkan pemimpin BI Palembang Zainal Abidin Hasni didampingi PTU Kelompok Statistik dan Survei BI Palembang M. Fatoni Hidayat, saat upacara Hardiknas di SDN 51 yang terletak di Jalan RW Monginsidi RT 28 No 51 Kelurahan 2 Ilir Kecamatan Ilir timur (IT) II Palembang beberapa waktu yang lalu. Zainal mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk keperdulian BI terhadap dunia pendidikan. ”Selama ini guru dan murid disini tidak memiliki toilet yang layak. Sehingga kita Bantu biaya pembuatannya,” katanya.

BI juga melakukan fogging (pengasapan) di Sekolah ini. Pasalnya, sekolah ini berdiri diatas rawa-rawa, sehingga rawan penyakit demam berdarah. Zainal menambahkan, dana segar akan digulirkan setiap tahun. Setidaknya, pihak Bank Indonesia telah menyiapkan Rp 100 juta untuk membantu masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan.

Kepala sekolah SDN 51 Kurniati mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Ia menjelaskan, sudah beberap bulan lalu memasukkan proposal ke BI, meminta bantuan perbaikan toilet sekolah. “Alhamdulillah akhirnya kami tidak akan kesulitan lagi untuk membuang hajat. Selama ini kami sering menumpang di rumah penduduk terdekat,” katanya. (Tim/02)

Tidak ada komentar: