Rabu, 07 Mei 2008

PT. Pos Indonesia Capai Pendapatn Rp 4,465 M

Palembang (Torang), PT. Pos Indonesia (PT Pos) Cabang Merdeka pada kuartal pertama 2008 (Januari-April) mencapai pendapatan Rp 4,468 M, meningkat 33 persen bila dibandingkan pada periode yang sama pada tahun 2007 yakni sebesar Rp 3,364 miliar. Kepala Kantor PT. Pos Cabang Merdeka Jan Peter D. Sihombing mengatakan, pertumbuhan yang ditunjukkan oleh PT Pos ini masih didominasi oleh sektor pengiriman surat. “peningkatakan pendapatan ini cukup mengembirakan karena minat masyarakat untuk memanfaatkan jasa pengiriman melalui PT Pos masih tinggi,” ucapnya.

Menurut Jan, pendapatan PT Pos dari bulan ke bulan sepanjang 2008 juga terlihat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, seperti pada April 2008, pendapatan yang berhasil dihimpun adalah sebesar Rp 1,247 miliar meningkat 37 persen bila dibandingkan April tahun sebelumnya yang hanya Rp 787 juta.

Peningkatan pertumbuhan itu dikarenakan PT Pos masih eksis dalam sektor pengiriman surat. Dominasi sektor ini seperti pengiriman express, kilat khusus ataupun pengiriman surat biasa yang mencapai 65 persen atau sekitar Rp 700 miliar dari total pendapatan yang diperoleh. Sedangkan untuk sektor yang lain seperti pengiriman paket dan pembayaran on-line mencapai 35 persen. Tingginya pendapatan dari sektor pengiriman surat tersebut, menurutnya, juga didukung oleh banyaknya pengiriman surat lamaran kerja melalui PT Pos. (Tim)

Tidak ada komentar: