Rabu, 07 Mei 2008

Sim Gratis di OKI Belum Dilakasanakan

Kayuagung (Torang), Proses pembuatan SIM gratis di Kabupaten OKI belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat, karena masih dalam tahapan penelitian. Fasilitator pembuatan SIM gratis Pemkab. OKI Drs. Husin, S.Ip ketika di temui diruang kerjanya, mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan studi banding ke Kabupaten Muba, dalam rangka mempelajari teknis pembuatan SIM gratis.

Dikatakan jika menggunakan prosedur yang ada dan biaya resmi diperlukan biaya Rp 95.000,00 dengan rincian setor ke Bank Rp 75.000,00 dan tes Kesehatan Rp 20.000,00. “Dikhawatirkan jika menggunakan jalur resmi banyak pembuatan SIM gratis tidak lulus, karena masyarakat banyak yang tidak mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas, sehingga Kami berencana untuk melakukan bimbingan teknis dulu sebelum Mereka mengikuti ujian teori dan praktek,” Kata Husin.

Tentunya untuk mengadakan bimbingan teknis seperti ini memerlukan biaya dan ini tidak menyalahi peraturan oleh karena itu diupayakan agar tidak menggunakan Pihak ketiga dalam proses pembuatan SIM gratis. (Tim/03)

Tidak ada komentar: