Rabu, 07 Mei 2008

Kosgoro 1957 berikan Penghargaan Kepada Ishak Mekki

PRESIDEN RI- Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla beserta pejabat tinggi negara, para menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan sejumlah duta besar berbagai negara, serta dihadiri ribuan pimpinan daerah Kosgoro 1957 dan para kader dari seluruh daerah di Indonesia yang saat ini sedang mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) II Kosgoro yang berlangsung sejak 3 April hingga 6 April 2008. Untuk menyaksikan pemberian penghargaan Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 secara nasional kepada para kepala daerah.

Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan penilaian dari Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 dan hasil pengamatan Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957. penganugerahan tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957, Dr HR Agung Laksono, Kamis (3/4) di Jakarta Covention Centre (JCC).

Dalam acara pemberian penghargaan tersebut Sumatera Selatan yang menerima penghargaan Kosgoro 1957, yakni masing-masing Bupati OKI Ir H Ishak Mekki MM dan Bupati Musi Banyuasin Ir H Alex Noerdin SH. Mereka menerima penghargaan tersebut secara simbolis bersama 10 orang kepala daerah di Indonesia lainnya.

Salah satu Penghargaan Pimpinan Pusat Kolektif Kosgoro 1957 diberikan kepada Ir H Ishak Mekki MM selaku Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) yang merupakan kader Kosgoro 1957, atas keberhasilannya selama memimpin yang telah memberikan kepedulian yang besar terhadap kesejahteraan dan kehidupan masyarakat di daerahnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Kosgoro 1957, Agung Laksono, yang juga ketua DPR-RI mengatakan, di Indonesia kini telah banyak pimpinan daerah mulai dari Gubernur, Bupati dan walikota yang merupakan kader organisasi kemasyarakatan tersebut dan membawa kemajuan dan mengarahkan kebijakannya terhadap upaya-upaya kesejahteraan masyarakat. Untuk itu dipandang penting Kosgoro 1957 untuk memberikan penghargaan secara nasional kepada para kepala daerah tersebut. Selain itu bahwa kader Kosgoro 1957 yang kini telah menjadi Bupati ataupun Gubernur di sejumlah daerah di Indonesia, dinilai telah memiliki komitmen yang tinggi terhadap perkuatan ekonomi masyarakat”, prakarsa Kosgoro 1957 terhadap perkuatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada acara tersebut menyebutkan bahwa Kosgoro 1957 dinilainya telah banyak kiprahnya dalam pembangunan nasional dan peran Kosgoro 1957 sangat dipujinya, terlebih melihat tema dalam acara Mubes II 2008 yakni “Memperkokoh Semangat Kebangsaan”, merupakan suatu tema yang dinilai begitu bernuansa besar terhadap keinginan bangsa dalam menyatukan persepsi dan penguatan rasa kebangsaan di tengah kehidupan bernegara dewasa ini. (>>)

Tidak ada komentar: