Rabu, 07 Mei 2008

Ruas Jalan Kawasan Timur Memprihatinkan

Kayuagung (Torang), Kondisi ruas jalan di kawasan Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sangat memprihatinkan. Ruas jalan sepanjang 14 kilometer bergelombang dan beberapa titik mengalami kerusakan sangat parah. Pemantauan Torang baru-baru ini, kerusakan terparah berada di Desa Lebung Hitam. Titik kerusakan ini cukup panjang mencapai lebih 100 meter.

Kondisi jalan makin parah saat turun hujan, ruas jalan yang masih tanah liat seperti kubangan kerbau dan licin. Tak heran, banyak pengemudi kendaraan roda dua terbalik karena tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Tulung Selapan Hasan mengaku sudah terbiasa dengan jalan jelek karena sudah puluhan tahun sarana transportasi darat di daerah mereka tidak pernah diperbaiki secara optimal. “memang pernah diperbaiki, namun karena tidak optimal tidak lama kemudian kembali rusak. Ini sudah terjadi bertahun-tahun. Pemerintah Cuma bisa janji-janji saja untuk perbaiki tapi tak ada kenyataannya,” keluhnya.

Senada dikatakan Rangga. Menurut dia, kerusakan jalan menuju Tulung Selapan sangat sulit diatasi. Buktinya, selama bertahun-tahun tetap saja rusak. Ia berharap Pemkab OKI dapat segera memperbaiki jalan dengan cara mengaspal, karena hingga kini jalan yang yang belum diaspal sepanjang 13-15 kilometer yang dimulai Desa Lebung Itam ke Tulung Selapan.

Anggota DPRD asal Kecamatan Tulung Selapan OKI H. AR Fikri H. Juhan membenarkan ruas jalan dari Desa Lebung Itam menuju ke Desa Tulung Selapan kondisinya rusak parah. Politisi PDI Perjuangan ini mengaku kondisi jalan jika saat musim kemarau berdebu dan sebaliknya jika musim hujan bak kubangan kerbau. (Tim/02)

Tidak ada komentar: