Rabu, 07 Mei 2008

44 Persen Masyarakat Belum Menikmati Listrik

Palembang (Torang), Belum semua masyarakat Sumsel dapat menikmati fasilitas listrik. Menurut General Manager PLN Wilayah S2JB, M Sulastio didampingi Manager Humas, Haris Effendi rasio elektrifikasi di Sumsel baru mencapai angka 56 persen yang artinya 44 persen masyarakat Sumsel belum bisa menikmati aliran listrik.

Sulastio mengungkapkan saat acara Edukasi Kelistrikan dan Sosialisasi Hemat Listik untuk siswa Sd dan SMP se-kota Palembang di halaman kantor PLN S2JB palembang. Persentase elektrifikasi listrik di Sumsel lebih tinggi dengan rata-rata nasional yang mencapai 50 persen. Untuk itu, ditargetkan pada tahun 2015, 100 persen masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Selatan dapat menikmati listrik.

“Bertepatan dengan Ulang Tahun Indonesia ke-75 diharapkan 100 persen masyarakat dapat menimkati fasilitas listrik,” Ujar Sulastio. Ia menambahkan mengenai masalah penghematan listrik membutuhkan kerjasama pemerintah dan masyarakat. Salah satu upaya penghematan energi dengan menggunakan Lampu Hemat Energi (LHE) yang kerap dikampanyekan oleh pemerintah.

“Penggunaan LHE pada masyarakat tentunya bisa dilakukan secara bertahap,” tandasnya. Sementara itu Ketua Panitia Acara Edukasi Kelistrikan dan Sosialisasi Hemat Listrik untuk Siswa SD dan SMP se-kota Palembang mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk menamkan budaya hemat listrik sejak dini, membantu pemerintah untuk mendukung sosialisasi hemat energi kepada masyarakat serta meningkatkan citra perusahaan.

Pada tanggal 5-8 Mei yang lalu PLN juga mengadakan sosialisasi kepada masyarakat Kota Palembang antara lain di perempatan Polda, Kampus dan Bundaran Air Mancur. (AS)

Tidak ada komentar: