Rabu, 07 Mei 2008

PBB dan PKB Akan Berkoalisi Dalam Pilkada OKI

Kayuagung (Torang), Menghadapi Pilkada di Kabupaten OKI yang akan datang tidak menutup kemungkinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) OKI akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKI. Hal tersebut dikarenakan jika suara PBB dan PKB di DPRD OKI digabungkan akan berjumlah 15 persen suara. PBB sendiri mempunyai tiga kursi dan PKB mempunyai 4 kursi.

Ketua DPC PBB OKI H. Chomrie Faisol, SH mengatakan pihaknya akan tetap membuka penyaringan Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) OKI dan rencananya dibuka tanggal 15 Mei 2008 mendatang.

Dia menambahkan pihaknya belum menentukan Balon Cabup dan Cawabup karena setiap kader PBB di Kabupaten OKI memiliki pendapat yang berbeda. Dalam waktu dekat ini Pihaknya akan melakukan musyawarah untuk menyatukan suara atau persepsi dalam menyaring Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati.

Meski demikian sudah banyak Para Bakal Balon wabup yang bersilaturahmi dengan jajaran pengurus Partai berlambang Bulan dan Bintang. Untuk itu katanya lagi, pihaknya akan mengumpulkan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 18 Kecamatan Se-Kabupaten OKI guna bersilaturahmi dengan anggota legislatif tingkat pusat, Propinsi dan Kabupaten. “Dari silaturahmi itu nantinya jelas akan menghasilkan embrio pasangan yang akan di usung PBB,”katanya. (Tim/03)

Tidak ada komentar: