Selasa, 06 Mei 2008

Siap Tanggalkan Fasilitas Negara

Muara Enim (Torang), Setelah mengajukan izin cuti sebagai calon bupati dan akan mengikuti kegiatan kampanye Pemilukada Muara Enim, H. Kamaludin D, SH, MH yang juga bupati Muara Enim berjanji akan melepaskan segala fasilitas negara maupun atribut bupati yang melekat pada dirinya. Dijelaskan Kamaludin, izin cutinya itu sudah diajukan kepada Gubernur Sumsel. Setelah cuti nanti, katanya jabatan Bupati Muara Enim akan dipegang langsung oleh Gubernur Sumsel, dan sebagai pelaksana dilapangan akan ditugaskan kepada wakil bupati.

Terkait cuti tersebut, Ketua KPUD Muara Enim Drs H Haslan menerangkan bahwa izin cuti calon incumbent telah masuk, Senin (28/4). Izin cuti itu langsung ditandatangani Gubernur Sumsel.

Cawabup Asri AG SH juga sudah menyampaikan pengunduran diri dari jabatan struktural dari Kabag Hukum Pemkab Muara Enim, surat pengunduran dirinya telah masuk di KPUD 3 April lalu. Sementara untuk Cawabup Ir Muzakir Sai Sohar maupun H Medi Basri S.Sos yang keduanya tercatat sebagai anggota DPRD Muara Enim, juga sudah menyampaikan surat pemberitahuaan dari pimpinan dewan, surat pemberitahuaan tersebut telah diterima KPUD.

Dalam kesempatan itu Ketua KPUD juga menerangkan terdapat 98 mata pilih di Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi yang tertinggal dan tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT), namun setelah dilakukan rapat pleno, seluruh mata pilih itu telah dimasukkan semuanya. (Tim)

Tidak ada komentar: