Selasa, 06 Mei 2008

Kasus Al Amin Tidak Mempengaruhi Perolehan Suara PPP

Jakarta (Torang), Partai Persatuaan Pembangunan (PPP) tetap yakin perolehan suaranya pada Pemilu 2009 nanti tetap tinggi, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PPP Bachtiar Chamsyah di sela forum ulama PPP di Ponpes Assidiqiyah Jakarta, belum lama ini (13/4) menegaskan bahwa Kasus yang menimpa DPW PPP Jambi Al Amin Nasution tidak akan memperngaruhi kepercayaan pemilih terhadap PPP.

Dia mengaku, kejadian itu telah menurunkan citra PPP tapi dengan DPP yang bergerak cepat langsung menonaktifkan Al Amin, masyarakat pemilih pasti tetap percaya dan terus mendukung PPP.

Setelah Al Amin resmi dinyatakan sebagai tersangka kasus suap oleh KPK, Rabu (9/4) lalu, DPP PPP memang langsung mengadakan rapat terbatas, keputusan rapat yang dipimpin Sekjen DPP PPP Irgan Chairul Mahfidz itu memutuskan kebijakan menonaktifkan Al Amin sebagai Ketua DPW Jambi, untuk posisi dia sebagai anggota DPR, rapat memutuskan akan menunggu vonis pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, menurut Irgan. hal itu merupakan penghormatan atas asas praduga tak bersalah terhadap anggota Komisi IV DPR tersebut.

KH Nur Iskandar SQ Pengasuh Pesantren Assidiqiyah Jakarta dalam kesempatan yang sama menyatakan sangat mendukung keputusan PPP menonaktifkan Al Amin, tapi untuk mendepak dia sebagai anggota DPR memang harus menunggu putusan pengadilan. “jadi tunggu saja dulu,” katanya. Menurutnya, semua pihak seharusnya tidak memberikan vonis lebih dulu kepada Al Amin sebelum yang berwenang memutus bersalah. (Tim)

Tidak ada komentar: