Selasa, 06 Mei 2008

Keluarga Cendana Investasi di OKU

Baturaja (Torang), Potensi perkebunan yang dimilki OKU mendapat perhatian dari Bambang Triatmojo, putra mendiang mantan Presiden RI Pertama H. M. Soeharto ini telah menginvestasikan modalnya di OKI. Hal ini terungkap dalam pertemuaan Bambang Triatmojo dan Bupati OKU H. Eddy Yusuf, SH, MM serta wabup Drs. H. Yulius Nawawi dirumah kabupaten, beberapa waktu yang lalu.

Dari pertemuaan itu Bambang mengaku telah mengambil alih PT. Dian Kumala Persada (DKP), yang belum beroperasi. Sebelumnya PT DKP sudah menandatangani nota kesepahaman dengan Pemkab OKU 2004, “Namun, hingga saat ini perusahaan belum melaksanakan perjanjiaan yang telah disepakati. Oleh karena itu, kami mengambil alih perusahaan,” ujar Bambang saat jumpa pers dengan wartawan. Luas perkebunan yang dikelola DPK memcapai 13.300 ribu ha yang berada dibeberapa desa di Kecamatan Semidang Aji, seperti Desa Singapura, Tubohan, Keban Agung, Raksajiwa, Pangkal Panjang, Tanjung Kuyrung, Batang Hari, Padang Bindu, dan Ulak Pandan.

Selain membuka perkebunan, Bambang juga akan membangun dua pabrik kelapa sawit, dengan kapasitas produksi 60 ribu ton perjam. Bupati Eddy Yusuf mengatakan, status perusahaan diambil alih 100%, “Saya berharap hadirnya PT DKP, masyarakat disekitar perusahaan bisa maju dan tak tertinggal” harap Eddy. Dalam pertemuaan yang bersifat nonformal itu terlihat akrab, beberapa pejabat hadir dalam pertemuaan itu, seperti, Sekretaris Daerah Syamsir Djalib, Assisten I Yusuf AR, Asisten II H. Ibrahim Saleh, ST, Asisten III Drs Suprijadi Jazid. (Tim)

Tidak ada komentar: