Kamis, 15 Mei 2008

Hasyim & Kaban Do’akan Alex Noerdin jadi Gubernur

Sekayu (Torang), Menteri Kehutanan (Menhut) MS Kaban dan Ketua Umum PB Nahdatul Ulama (NU) KH Hasyim Muzadi mendo’akan H Alex Noerdin agar jadi gubernur Sumsel 2008-2013.

Kedua tokoh ini ke Sekayu dalam rangkaian menghadiri Pelantikan pengurus Cabang NU di Sekayu dan haul serta khotmil Al-Qur’an di Pesantren Hidayatul Fudhola Sungai Lilin, Selasa (13/5) lalu.

“Jika saya ditanya siapakah calon gubernur Sumatera Selatan yang mesti dipilih adalah Alex Noerdin. Kenapa, karena meski saya menteri tapi saya anggota partai PBB, yang mendukung Alex Noerdin dalam pemilukada Sumsel. Apa yang sudah bagus dan dirintis di Muba akan bisa diterapkan di Sumsel,” Ujar Kaban.

“Saya datang ke Muba ini memang untuk menikamati. Begitu tahu ada acara pelantikan dan khotmil Al-Qur’an, saya langsung ingin datang ke Muba. Saya memang kepingin ke Sumsel dan terutama ke Muba. Dan lewat acara inilah rupanya saya datang ke Muba,” jelasnya saat memberikan sambutan pelatikan pengurus NU dan membuka haul di Ponpes Hidayatul Fudhola bersama Ketua PB NU.

Dihadapan lebih dari 1.000 kiai dan santri NU, Hasyim Muzadi menyampaikan terima kasih kepada Alex Noerdin karena telah membantu Nahdatul Ulama jadi mandiri. “Saya ucapkan selamat atas pencalonannya menjadi gubernur Sumatera Selatan dan semoga Allah meridhoi niat ini,” ujar Hasyim.

Ucapan itu menegaskan upaya dan hubungan yang baik telah dilakukan Alex Noerdin sebagai Bupati Muba dengan membantu seluruh pesantren di Muba. Dengan adanya bantuan dari Alex Noerdin maka warga NU menjadi mandiri. “Saya katakan jangan beri uang tetapi tolong saya dengan sarana. Saat ini NU mengembangkan pertambangan, perkebunan dan perdagangan. Dengan adanya kerja sama dibidang ini, maka NU akan menjadi besar. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Alex Noerdin,” tandasnya.

Hasyim Muzadi yang datang ke Muba dalam acara pelantikan pengurus cabang NU Muba didampingi MS Kaban, Ketua Asosiasi Ponpes se-Indonesia Wilayah Barat, Zaim Ahmad dan para kiai sepuh dari jawa ini akan memberikan tausiyah akbar.

Kepada hadirin Hasyim menyebutkan bahwa saat ini warga NU nisa bertepuk tangan karena dibantu, besok bertepuk tangan karena mandiri dan lusa bertepuk tangan karena juga bisa membantu orang lain.

Usai memberikan tausiyah di Auditorium Pemkab Muba, Hasyim Muzadi bersama Alex Noerdin, Wabup Pahri Azhari bertolak menuju Ponpes Hidayatul Fudhola dalam haul dan khotmil qur’an. Acara ini sendiri dibuka oleh Menteri Kehutanan MS Kaban dan berakhir hingga pukul 17.00 WIB.

Didepan warga nahdliyin, Alex menjelaskan sejak dirinya menjadi Bupati Muba selalu memperhatikan dan memberikan bantuan. “Ponpes sangat besar perannya dalam pembangunan generasi muda Muba. Khusus bidang pendidikan ponpes juga memberi andil besar dalam pembekalan generasi muda baik dalam ilmu maupun dalam akhlak. (AS)

Tidak ada komentar: